Rute Jalan Menuju Lokasi Pantai Tiga Warna Malang

fianeso forever
Doc. Pribadi

Sebelumnya telah dibahas tentang Pantai Tiga Warna yang terletak di Kota Malang Selatan. Sebenarnya saya tidak tahu persis mengenai Jalan atau rute menuju Pantai tiga warna, karena kami bersama teman-teman dari Surabaya. yang kami andalkan waktu itu adalah Kompas dan Google Map atau peta.

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung atau berwisata ke Pantai Tiga Warna. berikut Rute yang harus ditempuh, atau jalan yang harus dilalui. Anggaplah anda berada di Kota malang saat ini.

Pergilah ke Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo. (Nb: Jalan menuju Pantai tiga warna bisa ditempuh dari dua Rute) Yang pertama rute ke arah Pantai Goa Cina. Kedua Rute Lintas selatan menuju desa sendang biru.

Kita mulai dari jalan atau rute yang melalui pantai goa cina. Dari  Kota Malang  mengikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Telaga Sandang Biru, setelah melihat markah atau petunjuk jalan menuju Pantai Goa Cina, Anda tinggal  mengikuti jalan menuju Pantai Goa Cina dan setelah sampai Anda dapat langsung parkir kendaraan.

Rute kedua,mengikuti jalan menuju Sendangbiru. Sekitar 300 meter Anda akan menemui lokasi parkir di perumahan penduduk, Anda dapat memarkir kendaraan Anda di tempat tersebut. setelah itu berjalan dari tempat parkir menuju Pos panitia penjaga Pantai Tiga Warna Malang.


Kami waktu itu, melewati Jalan dari Desa Sendang Biru. Jalan yang agak sedikit rumit. walaupun menggunakan Google Map, nyaris tak berfungsi. Jaringan Phonsel tidak mendukung. sehingga berkali-kali kami bertanya kepada tetangga / orang yang kami temui.

Yang perlu diketahui, Lokasi Pantai Tiga Warna masih jauh dari stand tempat parkir. Maka dari itu, harus berjalan kaki. nanti akan diberi petunjuk oleh penjaga parkir menuju Pos penjagaan. Setelah itu akan diantar oleh Petugas menuju Pantai Clungup, Pantai Gatra, baru kemudian diantar ke Pantai Tiga Warna.


EmoticonEmoticon