Kenapa kamu harus kuliah? Ini dia manfaatnya

Kuliah, salah satu cita-cita yang selalu didambakan oleh seorang pelajar. ketika kita berada di bangku Sekolah Menengah Atas. Banyak para siswa yang mengharapkan bisa melanjutkan pendidikan. Bisa jadi, cita-cita untuk bisa berkuliah sudah ada sebelum kita sekolah.

Hidup dibangku perkuliahan itu asyik lho. Dengan berkuliah, masa depan kita lebih terarah. Banyak manfaat kuliah yang sudah kita rasakan dan yang belum kita rasakan.  Sebuah manfaat tidak akan kita rasakan sebelum kita sendiri yang merasakannya. Paling tidak, ada beberapa alasan manfaat kuliah. Diantaranya:

ospek maba
Salah satu kegiatan perkuliahan (ospek)


Pertama.
Gelar sarjana yang kita raih, akan memberi kita kesempatan dan peluang untuk menjadi master dari hidup kita sendiri. Orang berpendidikan, memiliki lebih banyak waktu luang dan kebebasan pilihan tidak hanya dalam hal peluang karier, tetapi juga dalam arti nilai-nilai moral dan spiritual. Tapi ingat saudara, dengan titel sarjana. Janganlah membuat kita sombong, tetaplah bersyukur bahwa semua itu adalah rezeki dari Allah yang diberikan pada kita.

Kedua.
Denga kuliah, bermanfaat dapat memberikan kita kesempatan untuk menguasai profesi dengan kesempatan kerja yang baik dan keterampilan. Kita akan banyak menemukan bakat-bakat yang kita miliki, yang sebelumnya tidak rasakan.

Ketiga.
Kuliah sebagai jalan dan cara mengubah paradigma berpikir. Melalui proses pendidikan cakrawala berfikir manusia akan terbuka. Pemikiran semakin matang. keluasan dalam menyikapi persoalan hidup semakin terlihat. Orang yang berilmu dapat melihat persoalan dengan arif dan bijak.

Hal diatas merupakan sebagian kecil dari manfaat dan kegunaan kalau kita kuliah. Masih banyak manfat-manfaat yang lain, yang mungkin setiap orang berbeda-beda merasakannya.

Bagi kita yang diberi kemampuan untuk berkuliah. Gunakanlan kesempatan itu. Karena banyak diluar sana yang ingin kuliah. Namun, keinginannya terbengkal karena ekonomi yang tidak mendukung.


EmoticonEmoticon