Wisata Pantai Pasir Putih Di Situbondo

Pertama kali saya berwisata ke Pantai Pasir Putih pada tahun 2012. Ketika masih kuliah di Bondowoso. Saat liburan semeseter, kami mengadakan liburan ke Pantai pasir Putih. Biasalah, anak-anak jaman sekarang. Hari liburan tak lepas dengan kegiatan-kegiatan travelling. Kami memilih Pantai Pasir Putih sebagai objek wisata. karena lokasinya yang tak terlalu jauh dari kampus kami.

Mengenai Pantai Pasir Putih, adalah Pantai yang terletak di Kabupaten Bondowoso. Dikatakan Pantai Pasir Putih karena Pasirnya yang memang putih. membuatnya terkenal sebagai pantai pasir putih. Berlokasi di Desa Pasir Putih Kota Situbondo Jawa Timur. Bentuk pantai ini  sangat unik. Selain melengkung, dibelakangnya  terdapat pegunungan. Sehingga pemandangannya lebih menarik. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Yang hanya dikeliling pepohonan. Namun setiap pantai tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Disamping itu, keberadaan hutan di belakang pantai membuat suasana pantai begitu rindang, teduh dan nyaman. Kenyamanan pasir putih situbondo jawa timur semakin lengkap di saat semua sarana yang mendukung para wisatawan juga turut disediakan. Mulai dari tempat tinggal, kebutuhan alat-alat berwisata dan bermain, hingga kebutuhan aksesories.

Akses jalan menuju ke area Pantai Pasir Putih terbilang gampang di karenakan posisinya di pinggir jalur utama Surabaya jurusan Banyuwangi. wisata pantai pasir putih ini berjarak kurang lebih sekitar 174 km dari Surabaya atau lebih kurang empat jam perjalanan memakai bus atau angkutan umum dari terminal Surabaya.

Dari arah Situbondo,Pantai Pasir Putih berjarak sekitar 21 km atau 1/2 jam lama perjalanan dari Kota Situbondo. Dari Ibu Kota Situbondo ini, perjalanan menuju Pasir Putih bisa ditempuh dengan menaiki angkutan umum seperti bus dan juga minibus.  Pada hari-hari liburan atau hari besar. Disana sering diadakan banyak kegiatan. Mulai dari perlombaan, permainan, hiburan dan sebagainya.


EmoticonEmoticon