Forum Clash of Kings Dibobol Hacker


Forum Clash of Kings Dibobol Hacker
Forum permainan Clash of King berhasil dibobol hacker bernama Cyberattacker pada 14 Juli 2016. Hasilnya, beberapa data pemain seperti e-mail, username, IP address, dan dat Facebook berhasil dicuri oleh peretas.

Dilaporkan bahwa jumlah data yang berhasil digondol oleh peretas tersebut berasal dari 1,6 juta akun. Saat ini sendiri, permainan Clash Of Kings telah memiliki jumlah unduhan sebanyak 50 juta kali di toko aplikasi Play Store.
"Mengekspos kerentanan aplikasi ke internet ialah seperti berjalan di lorong dan membiarkan seseorang menendang dari arah belakang," ungkap peneliti senior keamanan Tipwire, Travis Smith.

"Penyerang bisa mencari secara cepat di internet tentang sistem keamanan dengan tingkat kerentanan yang telah diketahui, kemudian menggunakan aplikasi yang tersedia untuk mengeksploitasi dan mengambil alih sistem," kata Smith, sebagaimana dilansir dari Venture Beat, Sabtu (23/7/2016).

Meskipun data yang tertera pada situs forum tidak begitu memiliki nilai kepentingan, seperti informasi kartu kredit, namun bukan berarti peretas dapat memiliki sesuatu yang berharga seperti kode pengembangan.

"Dengan merilis patch ke berbagai sistem operasi dan aplikasi, itu sangat sulit untuk bergantung pada permainan tambalan (celah keamanan)," tambah Smith.
Ia mengatakan bahwa dengan mencari kelemahan sistem melalui jaringan internet sudah cukup efisien untuk mengetahui kelemahan. Dengan informasi ini pelaku bisnis bisa melakukan pembaruan dan dan memasang patch yang terpenting untuk bisnis.
( okezone )


EmoticonEmoticon