Bukit Kapur Batu Putih Sumenep

Bukit Kapur Batu Putih Sumenep

Setelah ditemukannya bukit tinggi Sumenep, kini ada lagi tempat wisata yang membuat saya penasaran. Namanya Wisata Bukit Kapur, bertempat di Kecamatan Batu Putih Kabupaten Suemenep. Melihat dari namanya Bukit Kapur. Tentu kita bisa menebak tentang sejarahnya. Ya, wong di Batu putih memang sebagai tambang batu  kapur.

Batu kapur itu adalah: Coba sodara lihat truk-truk  yang sering memuat batu putih diangkut ke berbagai daerah untuk sebagai bahan bangunan. Ya itulah batu kapur. Dalam bahasa madura dikenal dengan "Batu Kombhung"

Mengenai wisata Bukit Kapur, saya kurang tahu persis. Saya belum pernah berkunjung kesana. Hanya saja, mendengar teman-teman di kampus berbincang tentang bukit tersebut. Membuat saya ingin berwisata kesana. Sayangnya, waktu tidak bisa diajak kompromi. Selalu ada tugas-tugas di kantor lembaga, yang menjadi plang penghalang untuk datang kesana.

Menurut informasi diberita media, katanya tempat wisata bukit kapur sangat indah mempesona, enak sebagai tempat wisata dll. Namun, seindah apapun tempat wisata itu. Biarlah yang berkunjung kesana yang merasakannya. Bagi yang belum, cukup menyaksikan cerita saja. Yang penting, menikmati tak harus di alami.

Nah, anda yang ingin berwisata kesana. Rute dan jalan menuju bukit kapur batu putih. Alangkah baiknya bertanya pada tetangga sebelah. Sebab, kalau menggunakan Google Map belum mendukung. Atau anda bisa langsung membuka Map / Peta menuju Kecamatan Batu Putih. Disana nanti bertanya pada orang-orang. Sementara petunjuk yang saya baca di blog sebelah, kurang jelas dan tidak ada gambar keterangan.

Perjalanan dari Kota Sumenep Ke Kecamatan batu Putih sekitar satu jam. Bisa kurang bisa lebih. Tergantung ente selama dalam perjalanan. Kalau ngebut bisa cepat sampai. kalau sering mampir di warung-warung sekedar ngopi, maka agak lambat sampainya.

Kalau anda punya kesempatan untuk berwisata kesana, bisa ngajak saya. Sekalian kita ngopi bareng dan sama-sama menikmati suasana disana. Info lebih lanjut, silahkan kontack atau mampir ke blog pribadi saya.


EmoticonEmoticon